Senin, 13 November 2017

Hal-Hal Yang Harus Dipahami Sebelum memulai Usaha Jual Pulsa

Hal-Hal Yang Harus Dipahami Sebelum memulai Usaha Jual Pulsa

Jika anda mau berusaha tentunya ada banyak cara untuk memperoleh pekerjaan sampingan untuk menamabah penghasilan anda dirumah tanpa keluar rumah. Salah satu usaha yang patut dicoba adalah menjadi seorang agen pulsa. Berjualan pulsa elektrik bisa menjadi peluang yang bagus karena cara jualanya sangat simpel dan tidak memerlukan pengalaman dan modal yang begitu besar.

Nah, pastinya kalian semua memiliki berbagai pertanyaan terkait usaha apa yang dimaksud, Mulai darimana dan bagaimana menjalankan usaha ini, apa saja yang dibutuhkan dan bagaimana penghitungan keuntungannya. Server Pulsa Metro Tronik akan membahas pertanyaan-pertanyaan tersebut.

Hal-Hal Yang Harus Dipahami Sebelum memulai Usaha Jual Pulsa

1. Pahami seluk beluk usaha jual pulsa

Ada beberapa faktor yang harus dipelajari sebelum seseorang memulai usaha apapun. Faktor-faktor itu diantaranya adalah prospek, produk, laba. Nah mari kita bahas aspek-aspek ini satu persatu.

>Prospek
Pesatnya kemajuan teknologi terutama dibidang telekomunikasi dan semakin murahnya harga Handphone membuat penetrasi keduanya semakin kuat. Handphone bukan lagi barang mahal yang dimiliki sekelompok orang saja. Namun sekarang hampir semua orang mulai dari anak-anak, remaja hingga para ibu bahkan pengemis pun memiliki handphone.

Dengan semakin banyaknya orang memiliki alat telekomunikasi ini, maka kebutuhan terkait penggunaan handphone juga semakin besar. Penggunanya tentu membutuh pulsa. Sekarang pulsa tidak hanya untuk menelpon atau mengirim SMS saja tetapi juga untuk berlangganan paket internet. Hal ini membuktikan adanya permintaan pasar yang cukup besar dari bisnis berjualan pulsa ini. Dengan kata lain, prospek bisnis pulsa ini cukup menjanjikan dan memiliki jangka lama.

> Produk
Produk yang yang kami tawarkan bila anda ingin berbisnis pulsa antara lain pulsa elektrik all operator seperti Telkomsel (Simpati dan As), Indosat (Mentari dan IM3), XL, AXIS, Three, SmartFren, dan Bolt.

Selain menjual pulsa biasanya agen pulsa juga bisa jual produk-produk lain seperti Token listrik prabayar, Layanan Pembayaran PPOB, Voucher game online, Paket data/internet dan lain-lain. Anda bisa lihat daftar harganya silahkan klik menu menu DAFTAR PRODUK.

Anda juga bisa menambahkan produk-produk lain untuk mendukung usaha jual pulsa misalnya berjualan Handphone, kartu perdana dan aksesorisnya. Ada juga yang mendirikan toko kelontong sembari berjualan pulsa. Jika anda memiliki keahlian, kalian juga bisa membuka jasa service handphone.
Baca juga : Cara Memulai Bisnis Jual Beli HP Bagi Pemula

>Laba/Keuntungan yang didapat
Keuntungan berjualan pulsa didapat dari selisih harga awal dengan harga jual.

Contoh ilustrasinya sebagai berikut:

Keuntungan rata-rata setiap transaksi: Rp 1.000 - 1.800

Rata-rata anda transaksi per hari: 50 transaksi
keuntungan per hari = Rp 75.000
keuntungan per bulan (30 hari) x 75.000 = Rp 2.250.000

Keuntungan diatas belum termasuk penjualan produk-produk lain seperti voucher game online, token listrik, pembayaran PPOB, dll.

2. Pilih server pulsa yang terpercaya

Sekarang anda paham kan gambaran produk, prospek dan laba yang didapat? jika sudah paham langkah kedua anda adalah dengan mendaftar nomor handphone ke salah satu server pulsa. Kalian tidak akan kesulitan untuk menemukan server pulsa yang menawarkan jasa distributor pulsa. Tetapi kalian harus berhati-hati untuk memilih server pulsa.

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam memilih partner server pulsa:

> Cari server pulsa yang menampilkan harga yang terupdate. Banyak server yang hanya menampilkan harga promosi di situs-situs mereka dan belum di update, Biasanya harganya sangat murah. Tetapi setelah kita mendaftar, harga yang dikenakan kepada kita ternyata berbeda dan jauh lebih mahal.

> Cari server pulsa dengan produk pulsa yang lengkap. Hal ini bisa meningkatkan keuntungan usaha anda karena ada banyak produk yang bisa anda jual.

> Cari server pulsa yang memiliki layanan SMS center yang memadai minimal nomor center yang tersedia 4 nomor center. Server pulsa itu juga harusnya responsif terhadap pelanggan terutama jika ada keluhan atau pertanyaan.

> Pilih server pulsa yang menyediakan layanan komplain, terkadang dalam bertransaksi pulsa juga ada kendalanya semisal gagal atau pending. Dengan adanya layanan komplain kendala kita bisa cepat tertangani.
Baca juga : Tips Memilih Server Pulsa Murah All Operator Yang Profesional

3. Kirim Saldo Deposit

Setelah anda sudah mendaftar di salah satu server pulsa itu akan memberikan ID Agen dan PIN transaksi supaya kalian bisa mengirimkan uang deposit. PIN transaksi ini juga berfungsi untuk melakukan aktivitas transaksi pembelian pulsa lainnya.

Deposit ini bisa digunakan sebagai modal awal berjualan pulsa. Nominal deposit biasanya tergantung kebijakan masing-masing server pulsa. Kebanyakan server menetapkan deposit minimal sebesar Rp 50 ribu dan maksimalnya bebas.
Baca juga : CARA MENGISI SALDO DEPOSIT

4. Mulai Berjualan Pulsa

Setelah mengisi saldo deposit, saatnya kalian mulai berjualan. Sebenarnya proses transaksi penjualan pulsa ini bisa dilakukan di manapun dan kapanpun anda berada selama 24 jam non-stop. Transaksi bisa dilakukan hanya dengan menggunakan handphone jenis apapun.

Anda harus mempelajari format-format SMS khusus untuk transaksi. Contoh format SMS yang digunakan di Metro Tronik bisa klik menu CARA TRANSAKSI.

Anda tertarik untuk berbisnis jualan pulsa? Metro Tronik berkomitmen memberikan pelayanan yang terbaik bagi mitra kami dengan cara transaksi pulsa yang mudah, cepat dan tentunya lebih murah dibandingkan kompetitor / agen pulsa lainnya jika anda berminat gabung bersama kami silahakn dafar disini.

 DAFTAR GRATIS

0 komentar:

Posting Komentar

Designed by Suyono powered by Google and Google