Senin, 28 Maret 2016

Cara Registrasi Kartu Perdana Telkomsel Dengan ID Outlet

Cara Registrasi Kartu Perdana Telkomsel Dengan ID Outlet

Cara Registrasi Kartu Perdana Telkomsel Dengan ID Outlet, Sesuai dengan peraturan Kementerian Komunikasi dan Informatika terbaru yang ditetapkan oleh Pemerintah, Pada saat ini untuk proses aktivasi kartu Perdana / SIM Card semua operator selular Telkomsel, Indosat, XL, tri dan lainnya diharuskan menggunakan data asli sesuai KTP dan ID Outlet dimana kartu perdana tersebut dibeli sebelumnya.

Semisal Anda telah membeli kartu perdana Telkomsel baru dan melakukan registrasi dengan identitas asli namun tanpa pengaktifan dengan ID outlet, maka kartu perdana anda tidak akan bisa berfungsi juga. Soalnya Anda harus mendaftarkan ID outletnya juga!

Menanggapi problem seperti diatas, maka Metro Tronik akan berbagi informasi seputar Cara Registrasi Kartu Perdana Telkomsel Dengan ID Outlet. Silahkan perhatikan langkah - langkah berikut ini :

Cara Registrasi Kartu Perdana Telkomsel Dengan ID Outlet
  1. Masukkan kartu perdana Anda ke HP, dan lanjutkan untuk mengisi data registrasi kartu Anda.
  2. Masukan Nama Lengkap Sesuai KTP atau SIM
  3. Masukan Tempat Lahir
  4. Masukan Tanggal Lahir
  5. Masukan identitas (KTP atu SIM) 
  6. Masukan alamat
  7. Submit data registrasi
  8. Kemudian Anda akan mendapatakan SMS konfirmasi dari 4444 dengan wording: Silahkan daftarkan Outlet ID lewat SMS 1818 oleh Outlet / Penjual 
  9. Selama Anda belum mengirimkan SMS Outlet_ID ke 1818, nomor tersebut tidak bisa melakukan panggilan dan data No connection, tetapi masih dapat mengirimkan SMS registrasi
  10. Kirimkan SMS untuk mendaftar Outlet_ID yang  valid ke 1818 dengan format : POSID spasi <Outlet_ID>
    Contoh : POSID 11334
  11. Jika Outlet_ID yang dimasukkan tidak valid maka Anda akan menerima notifikasi dengan wording: Pelanggan Yth, Kode ID Outlet/Grapari yang Anda masukkan salah, mohon bisa menghubungi kembali Outlet/grapari tempat Anda membeli kartu perdana Anda.
  12. Jika Outlet_ID valid maka pelanggan akan menerima notifikasi berhasil dengan wording: Pelanggan Yth, Layanan prabayar Anda telah telah dapat digunakan.Terima kasih.
  13. Nomor outlet yang Outlet_ID-nya digunakan untuk registrasi juga menerima notifikasi SMS dengan wording: Mitra Yth, Layanan Kartu prabayar <MSISDN> telah telah dapat digunakan oleh pelanggan.Terima kasih.
  14. Jika SMS notifikasi berhasil sudah diterima, maka nomor pelanggan dapat digunakan untuk panggilan keluar dan data connection.
Masih bingung dengan penjelasan di atas?, Untuk ringkasnya begini, pertama anda daftarkan kartu perdana Anda tersebut dengan identitas asli sesuai KTP / SIM, kemudian baru kirim sms konfirmasi berisi kode OutletID ke 1818. Cara ketik POSID (spasi) OutletID
Baca juga : Cara Daftar Menjadi Agen Pulsa Murah Metro Tronik

Jika berhasil Anda akan mendapatkan SMS pemberitahuan yang berisi bahwa nomor anda sudah bisa digunakan.

Untuk catatan saja, setiap outlet berbeda kode ID-nya. Kode Outlet ID ini didapatkan dari masing-masing sales resmi dealer perdana di daerah Anda masing - masing, misalnya anda adalah pemilik outlet atau konter pulsa dan belum punya ID, silahkan hubungi sales kartu perdana Anda untuk minta nomor ID OUTLET.

Demikian tadi sedikit informasi seputar mengenai Cara Registrasi Kartu Perdana Telkomsel Dengan ID Outlet, Semoga bermanfaat bagi semua mitra Metro Tronik.

0 komentar:

Posting Komentar

Designed by Suyono powered by Google and Google